Tips dan Cara Ampuh Mengatasi Wc Mampet Tanpa Sedot Wc

Logo Blog

Tips dan cara mengatasi wc mampet paling ampuh yang bisa di lakukan di rumah tanpa menyewa jasa sedot wc. Sebagian besar dalam rumah tangga akan mengalami masalah dengan wc nya, seperti wc mampet dan wc penuh. Wc mampet terjadi karena banyak faktor yang melatarbelakanginya. Tanpa sadar kita sebagai pengguna toilet baik itu milik sendiri maupun di fasilitas umum yang dapat mengakibatkan penyumbatan pada wc sehingga mengakibatkan wc mampet.

Tips dan Cara Ampuh Mengatasi Wc Mampet Tanpa Sedot Wc
Tips dan Cara  Mengatasi Wc Mampet Tanpa Sedot Wc 

Seperti yang kita ketahui, peran wc dalam rumah sangat penting meskipun kita sering mengabaikannya. Dalam rumah, intensitas pengguanaan wc bisa sampai 5x bahkan lebih jika dalam rumah anda memiliki banyak anggota keluarga. Dan bisa dibayangkan bila wc mampet terjadi tiba-tiba dan ketika anda sedang butuh untuk digunakan, tentunya pasti sangat merepotkan. Dan bila sudah terjadi, hal yang paling umum yang dilakukan untuk mengatasi wc mampet adalah memanggil jasa sedot wc, namun apakah terlintas di pikiran anda untuk mengatasinya sendiri?

Oleh karena itu pencegahan terjadinya wc mampet adalah hal yang sangat penting sebelum terlambat. Namun ada beberapa hal kebiasaan buruk yang mungkin pernah anda lakukan dan tanpa sadar kebiasaan tersebut mengakibatkan turut menyumbang penyebab terjdinya wc mampet di rumah anda berikut adalah beberapa penyebab wc mampet yang sering terjadi dan paling sering ditemui:
  1. Membuang kain atau (maaf) celana dalam dan pembalut wanita ke dalam septic tank. Dalam beberapa kasus, kami sebagai jasa sedot wc gresik sering sekali menerima order melancarkan wc mampet, setelah kami bereskan ternyata yang menjadi penyebabnya adalah terjadinya sumbatan pada saluran karena adanya benda dari luar selain tinja ke dalam septic tank, seperti pembalut wanita, celana dalam, mainan anak-anak dll. Oleh karena itu hentikan membuang barang-barang tersebut ke dalam wc anda, karena hal tersebut sering mengakibatkan wc mampet. 
  2. Membuang putung rokok ke kloset. Banyak sekali pengguna kloset dalam melakukan aktivitas BAB dengan merokok, karena sebagian orang menganggap, melakukan aktivitas BAB sambil merokok adalah hal yang sangat wajar, namun kebiasaan buruk yang dilakukan setelahnya adalah, membuang putung rokok tersebut ke dalam kloset, memang sekali dua kali tidak masalah, namun hal tersebut bila dilakukan secara terus menerus dan akan menumpuk di saluran wc, hal tersebut juga bisa mengakibatkan wc mampet lebih cepat
  3. Faktor alami. Penyebab wc mampet selanjutnya aalah faktor alami, yang dimana memang adanya penyumbatan yang disebabkan oleh tinja yang menggumpal, kondisi septic tank yang penuh, dan faktor desain wc yang kurang baik, sehingga mengakibatkan wc mudah mampet.

Tips dan cara mengatasi wc mampet paling ampuh

Pada umumnya cara paling sering digunakan masayarakat pada umumnya untuk mengatasi masalah wc mampet adalah menyewa jasa sedot wc di daerahnya masing-masing(Baca Juga: Jasa sedot wc di gresik), karena dianggap lebih praktis dan tidak perlu repot-repot, tinggal telfon dan masalah akan beres. Namun sebelum anda memtuskan untuk menyewa jasa sedot wc, anda bisa mencoba beberapa tips dan cara ampuh untuk mengatasi wc mampet di rumah anda berikut ini:

Cara Ampuh Mengatasi Wc Mampet:
1. Gunakan air mendidih
Jika sumber penyebab wc mampet di kloset anda adalah dari-dari bahan-bahan lunak seperti tisu, kertas atau tinja yang menggumpal, anda bisa menggunakan air mendidih untuk mengatasinya, air mendidih dengan mudah menghancurkan sumbatan-sumbatan tersebut .

2. Gunakan alat penyedot dan pendorong 
Jika sumpatan pada wc anda berasal dari benda keras dan susah hancur,  silahkan anda menggunakan alat penghisap atau alat untuk tarik dorong di kloset anda. Anda bisa menggunakan kop wc untuk menarik benda penyumbat tersebut. Atau anda juga bisa menggunakan alat pendorong yang terbuat dari hanger untuk menarik dan mendorong sumbatan di dalam kloset.

Tips dan Cara Ampuh Mengatasi Wc Mampet Tanpa Sedot Wc
Tips dan Cara Ampuh Mengatasi Wc Mampet Dengan Hanger

3. Menyewa jasa sedot wc
Jika kedua cara di atas masih belom bisa mengatasi wc mampet anda, kini saatnya anda menyerahkan kepada yang sudah ahlinya, yaitu menyewa jasa sedot wc, jika anda berdomisili di wilayah gresik, sidoarjo, surabaya anda bisa menyewa jasa sedot wc MULTI JASA yang juga merupakan ahlinya mengatasi wc mampet, wastafal mampet, bathtub mampet, saluran atau got buntu mampet, dll. Silahkan anda hubungi kami di kontak berikut ini.

Kontak kami:

Cp: Bapak Suamat(Pak Amat), Telp:
- (031)7915232 (Fax)
- 082228199997 (Telkomsel)
- 087751115388 (Xl)
- 085101273589 (WhatsApp)

Tips Ampuh Mengatasi Wc Mampet:
Berikut adalah beberapa tips mengatasi agar wc tidak mudah mampet  yang bisa nada terapkan di rumah anda:
  1. Jangan membuang benda keras maupun lunak ke kloset anda. Sebagian masalah besar masalah wc mampet datang dari benda selain tinja yang masuk ke dalam kloset anda, bisa berupa pembalut wanita, celana dalam, dll
  2. Jangan buang putung rokok ke kloset anda. jika anda hobby merokok sambil BAB itu wajar saja namun jangan pernah membuang putung rokok anda ke dalam kloset anda, karena hal tersebut bisa mengakibatkan wc mampet.
  3. Hati-hati mainan anak-anak ketika sedang di bawa mandi. Jika anak-anak anda sering membawa mainan ke dalam kamar mandi, sebaiknya berhati-hati agar mainan mereka tidak masuk ke kloset anda, karena hal tersebut bisa mengakibatkan wc mampet.
  4. Bunglah tisu pada tempatnya. Jika di dalam toilet anda menggunakan tisu, alangkah baiknya anda tidak membuang tisu yangbekas anda pakai ke dalam kloset anda, jika benda-benda tersebut nyangkut di saluran kloset anda akan mengakibatkan mampetnya wc anda.
  5. Bersihkan kloset/wc anda secara berkala. Cara paling baik agar wc anda tidak mudah mampet adalah dengan membersihkannya secara teratur dan berkala, karena hal tersebut dapat membantu saluran tetap bersih dan lancar.
Itulah tadi mengenai ulasan tips dan cara mengatasi wc mampet yang bisa anda terapkan di rumah tanpa menyewa sedot wc, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah anda, tidak ada salahnya mencoba tips dan cara dari kami tersebut, namun jika tidak berhasil anda bisa menghubungi jasa sedot wc gresik "MULTI JASA" khusus bagi anda yang bertempat tinggal di wilayah kabupaten gresik jawa timur dan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diharap berkomentar menggunakan bahasa yang sopan. Komentar SPAM dan menyimpang dari topik yang dibahas, akan dihapus dan tidak akan ditampilkan.